Flash Tips & Trik: Menggunakan lebih dari 1 tanda seru (!) di deskripsi 1 dan deskripsi 2 akan menyebabkan iklan adwords Anda disapprove. :: Beberapa kata yang membutuhkan exception dalam pembuatan iklan Adwords adalah suka, resep, kandungan, lihat, seru, skripsi, dokter. :: Untuk mencegah melonjaknya Cost per Click (CPC) dalam Adwords, saat menaikkan atau menurunkan budget harian per campaign sebaiknya tidak lebih dari Rp. 30.000,-/perubahan.

Senin, 12 Maret 2012

Belajar SEO (Lagi)

Sudah agak lama aku tidak mengikuti perkembangan dunia SEO. Ternyata lumayan banyak yang berubah. Namun kulihat secara mendasar belum ada yang berubah. Konten unik tetap menjadi raja di SEO dan backlink juga tetap menjadi ratu di SEO.

Memang kedua hal itulah yang menjadi intisari dari kegiatan SEO. Oleh karena itu, sebagai seorang praktisi SEO tidaklah salah bila aku tetap idealis untuk tidak melakukan copas (copy paste) konten milik orang lain, sekalipun itu me-refresh konten milik orang lain.


Selain idealisme menghindari copas, seorang praktisi SEO juga diharuskan mempunyai kemampuan menganalisa kata kunci (keyword). Kemampuan ini mutlak dimiliki karena kegiatan SEO berhubungan erat dengan mesin pencari dan mesin pencari membutuhkan "kunci" agar milyaran informasi yang dimilikinya bisa ditampilkan.

Melalui tulisan-tulisan di blog ini diharapkan para pembaca tidak terjebak dengan informasi-informasi keliru yang menyesatkan. Dan dua hal penting yang harus ditanamkan dalam pikiran Anda (baik itu peminat, praktisi maupun pengguna jasa SEO) adalah KESABARAN dan KEJUJURAN. Mengapa kesabaran dan kejujuran? Karena diperlukan kesabaran untuk mengerjakan berbagai macam tehnik SEO dan kejujuran diperlukan untuk menjaga kualitas dari pengerjaan berbagai teknik SEO tersebut.


Gregorius Wikan SEO Essence Updated at: 16.42

Artikel Terkait :



6 komentar:

  1. makasih gan. artikel pembuka ini membuka wawasan saya tentang SEO. moga ilmunya bermanfaat

    BalasHapus
  2. ok gan mantab artikelnya. saya pun posting dengan tulisan saya sendiri meskipun itu refresh artikel...
    sangat membantu saya
    visit www.sutopo.com
    salam kenal gann

    BalasHapus
  3. @Sutopo: Salam kenal juga n makasih dah mampir gan.. Soal konten, sama2 idealis nih kita.. Hehe..

    BalasHapus
  4. Idealis dalam menulis? Hmm.. Good luck with that!

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda.