Flash Tips & Trik: Menggunakan lebih dari 1 tanda seru (!) di deskripsi 1 dan deskripsi 2 akan menyebabkan iklan adwords Anda disapprove. :: Beberapa kata yang membutuhkan exception dalam pembuatan iklan Adwords adalah suka, resep, kandungan, lihat, seru, skripsi, dokter. :: Untuk mencegah melonjaknya Cost per Click (CPC) dalam Adwords, saat menaikkan atau menurunkan budget harian per campaign sebaiknya tidak lebih dari Rp. 30.000,-/perubahan.

Senin, 08 Oktober 2012

Exception

Terkadang saat membuat ad text di Google Adwords akan menemukan hambatan-hambatan kecil berkenaan dengan adwords policy. Karena kemungkinan dukungan Google untuk bahasa Indonesia belum sepenuhnya maksimal, sistem akan mengenali beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang dianggap mirip / sama (secara fonetik) dengan kata-kata yang dilarang digunakan pada saat pembuatan ad text. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Secara sistem, Google mendeteksi kata "lihat" di bagian deskripsi pertama berkaitan / mirip dengan kata "link" dan "click"(penjelasan dengan warna biru).

Untuk mengatasi hambatan ini, cukup beri tanda centang (v) pada bagian request an exception dan pembuatan ad text dapat dilanjutkan kembali.

Beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang masih memerlukan request an exception, berdasarkan pengalaman penulis adalah:

  1. suka
  2. resep
  3. kandungan
  4. lihat
  5. seru
  6. skripsi -> baru
  7. dokter -> baru

Pesan pemberitahuan kesalahan seperti gambar di atas terjadi tidak hanya pada saat pembuatan ad text namun juga saat penambahan keyword. Tapi tenang, pilihan untuk meminta exception juga tersedia di sana.


Semoga bermanfaat.
Gregorius Wikan SEO Essence Updated at: 22.57

Artikel Terkait :



6 komentar:

  1. Betul bang aku paling sering banget dapat permasalahan yang begini terima kasih sdh abang share.

    BalasHapus
  2. thx infony gan
    jgn lupa komen backnya http://adeputra-pkp.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mantap bos infonya mampir....!

    BalasHapus
  4. @Ade & Amsal: Makasih dah mampir ya.. Ntar pasti mampir.. :)

    BalasHapus
  5. Mampir gan ke blogku ada tips SEO 1 juta+ Baclink Gratis

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda.