Flash Tips & Trik: Menggunakan lebih dari 1 tanda seru (!) di deskripsi 1 dan deskripsi 2 akan menyebabkan iklan adwords Anda disapprove. :: Beberapa kata yang membutuhkan exception dalam pembuatan iklan Adwords adalah suka, resep, kandungan, lihat, seru, skripsi, dokter. :: Untuk mencegah melonjaknya Cost per Click (CPC) dalam Adwords, saat menaikkan atau menurunkan budget harian per campaign sebaiknya tidak lebih dari Rp. 30.000,-/perubahan.

Kamis, 11 Oktober 2012

Murah Banget

Sharing pengalaman aja soal pasang iklan lewat Adwords. Kebetulan beberapa bulan yang lalu dapet voucher gratisan buat nyobain pasang iklan di Adwords, lumayan Rp.400.000,- sampe sekarang belum habis. Kenapa bisa awet? Karena ternyata biaya iklannya murah banget. Coba simak gambar di bawah ini:

Biaya Iklan
Bisa dilihat kalau tanggal 2 Juli 2012 ada 1 klik yang berasal dari iklan Google Adwords yang dipasang. Dengan adanya klik tersebut, pemasang iklan harus membayar Rp.41,- (empat puluh satu rupiah) kepada Google. Trus kalau dilihat grafiknya secara menyeluruh, puncaknya terlihat berada di angka Rp.100,- (seratus rupiah) saja.

Selanjutnya bisa juga diketahui berapa kali iklan muncul sampai mendapatkan klik. Simak gambar berikutnya di bawah ini:

Impression
Terlihat di gambar bahwa pada tanggal tersebut iklan muncul 19 kali. Artinya, iklan tersebut ditampilkan 19 kali pada hari itu dan berhasil menarik perhatian 1 orang pengguna internet. Dan karena pola beriklan yang digunakan adalah pay-per-click (bayar-per-klik) maka hanya klik dari 1 orang pengguna internet itulah yang harus dibayar oleh pemasang iklan.
Semoga bermanfaat.
Gregorius Wikan SEO Essence Updated at: 00.10

Artikel Terkait :



18 komentar:

  1. Bisa bantu aku tuh bang buat nangkring iklan disana,heee..salam kenal dan semoga makin akrab kita ya bang serta salm penuh kekeluargaan.

    BalasHapus
  2. Hai Icah.. Salam kenal juga ya.. Ikutin artikel-artikel blogku aja kalo mo belajar..

    BalasHapus
  3. Itu mesti seo juga kan, gan situsnya?

    BalasHapus
  4. @masarkandas: Itu buat SEM gan.. Buat perbandingan aja kalo mau pasang iklan di situs lainnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hebat pisan euy biaya iklan bisa semurah itu di adword padahal kan adword situs iklan terbesar di dunia maya .. bener bener mantap bagi bagi dong ilmunya yg paling dalam..

      Hapus
  5. @kompas: Trims dah mampir.. Ikutin terus artikel2nya ya, pasti ntar bisa dapet ilmunya yg paling dalam... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lam kenal bos Wikan bagi ilmunya cara iklan pake adword dan adsense dong, sy pemula nih,makasih bos

      Hapus
  6. itu keyword nya apaan gan? ane kok susah dapet harga semurah itu,

    BalasHapus
  7. @Ega: Kebetulan keyword yang murah yang ane tampilin itu "seo tutorial". Barusan ane cek malah ane dapet lebih murah lagi, Rp.40,-/klik.

    BalasHapus
  8. nemu dimana cara sperti itu gan.. kasi tau tutorialnya dong gan..

    BalasHapus
  9. Mas, pasang iklan di adwords, trus di dalam blognya dipasangin adsense boleh ya?

    BalasHapus
  10. @Riki: Dapet dari pengalaman aja gan.. Nyoba2 n belajar dari orang lain.. Baca2 artikel yang ane tulis aja gan, banyak kok tips2 yang ane bagi....

    @Amy: Boleh banget.. Blog ane selain masang adsense juga masang adwords kok..

    BalasHapus
  11. saya kemaren dapat vocher iklan dari google juga, tapi ngak tau cara pakenya, katanya harus punya kartu kredit..betul ngk yach?

    BalasHapus
  12. @Pulsa Murah: Ane ga pake kartu kredit bisa pakai kok.. Asal punya account adwords baru yang belum pernah dipakai buat beriklan di adwords bisa kok..

    BalasHapus
  13. pengen CTR tetep di 5.26%-an gitu tapi kalo misalnya nanti ngincer impression ribuan/puluhan ribu mah jatohnya mahal gak sih gan hehe..

    BalasHapus
  14. wah tank banget jadi tau.... salam kenal

    BalasHapus
  15. nemu dimana cara sperti itu mas bro.. kasi tau tutorialnya dong mas bro..

    BalasHapus
  16. jujur sob, karena masih baru jadi agak bingung

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda.