Flash Tips & Trik: Menggunakan lebih dari 1 tanda seru (!) di deskripsi 1 dan deskripsi 2 akan menyebabkan iklan adwords Anda disapprove. :: Beberapa kata yang membutuhkan exception dalam pembuatan iklan Adwords adalah suka, resep, kandungan, lihat, seru, skripsi, dokter. :: Untuk mencegah melonjaknya Cost per Click (CPC) dalam Adwords, saat menaikkan atau menurunkan budget harian per campaign sebaiknya tidak lebih dari Rp. 30.000,-/perubahan.

Minggu, 29 April 2012

Link Building

Membangun link merupakan kegiatan yang wajib dikuasai oleh praktisi SEO. Agar tidak salah arah maka perlu diketahui beberapa pengertian dasar mengenai membangun link yang baik dan sesuai kaidah.
Jenis Link
Ada 3 jenis link yang dikenal dalam SEO. Yang pertama adalah inbound link. Link jenis inilah yang dicari dalam SEO. Inbound link artinya link yang terpasang di luar website yang mengarah ke website Anda. Sedangkan outbound link adalah link yang terdapat di website Anda yang mengarah ke website lain; link tersebut akan menjadi inbound link bagi website tersebut. Dan yang terakhir adalah interlink, yaitu link yang mengarah ke sebuah URL yang terdapat di dalam website Anda sendiri. Link ini berguna untuk merekomendasikan pengunjung website agar melihat konten lain yang berkaitan dengan tema yang sedang dibahas di suatu halaman.

Sang Ratu SEO
Konten berkualitas tidak akan ada artinya kalau tidak dibaca orang. Apabila orang yang membaca konten yang Anda tulis merasa mendapat manfaat biasanya mereka akan secara sukarela membagikannya (share) ke jejaring yang dimilikinya. Kegiatan sharing informasi tersebut akan menjadikan konten/website Anda memiliki INBOUND LINK.

Untuk memperbanyak inbound link tersebut Anda pun dapat melakukan hal yang sama. Ada banyak cara membagikan informasi ke publik dunia maya. Beberapa tempat yang disarankan untuk menginformasikan konten Anda diantaranya:
1. Forum
2. Blog
3. Media Sosial
4. Social Bookmarking
5. Web Directory

Masing-masing tempat mempunyai aturan khusus yang harus ditaati. Namun ada 1 aturan umum yang berlaku dalam membangun link yaitu DILARANG SPAMMING alias NYAMPAH.


Membuat Interlink
Saat orang sudah tertarik untuk datang melihat konten yang Anda buat, apa selanjutnya setelah mereka selesai membacanya?
Ada baiknya Anda mempunyai stok konten sehingga pengunjung dapat melihat konten lainnya saat mereka telah selesai membaca sebuah konten. Pengunjung dapat Anda bimbing untuk melihat konten lainnya dengan cara diberikan saran (suggestion). Saran tersebut berupa sebuah link yang mengarah ke konten Anda yang lain. Konten yang Anda sarankan tersebut sebaiknya berkaitan dengan konten yang sedang/telah mereka baca.

Outbound Link
Ada kalanya konten yang Anda miliki perlu penjelasan lebih lanjut. Namun bagaimana bila Anda belum mempunyai konten penjelas tersebut? Anda dapat mencari konten penjelas tersebut di website lain. Saat Anda mengarahkan pengunjung melalui sebuah link yang mengarah ke website lain maka Anda sedang membuat sebuah OUTBOUND LINK.

Catatan Kecil:
Konten: Merujuk kepada SATU halaman website dengan SATU alamat (URL) unik dalam sebuah domain. Konten dapat berupa teks, gambar, video. Contoh: contoh.com/konten.html

Website: Merujuk kepada keseluruhan konten yang berada dibawah sebuah domain. Contoh: contoh.com

Terkirim dari BlackBerry®


Gregorius Wikan SEO Essence Updated at: 01.42

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda.